Tips Sederhana untuk Meningkatkan Strategi Instagram Anda

Instagram adalah salah satu platform media sosial terkemuka di Web saat ini, jadi masuk akal jika banyak usaha kecil menemukan cara unik untuk menggunakannya untuk meningkatkan penjualan mereka sendiri. Sepintas, Instagram mungkin bukan tempat yang bagus untuk memasarkan produk dan/atau layanan Anda, tetapi dengan pakar SEO di tim Anda, Anda dapat menemukan cara untuk melakukannya dengan sukses. Media sosial adalah tempat di mana Anda tidak hanya dapat mengiklankan merek Anda, tetapi juga membangunnya. Manajemen reputasi online dan manajemen media sosial terkadang diserahkan kepada layanan profesional.

Dan jika Anda sudah memiliki strategi Instagram, tetapi tidak berjalan seperti yang Anda pikirkan, maka tips berikut dapat digunakan untuk mengarahkannya ke arah yang benar.

Melampaui Audiens dan Mengisolasi Perilaku

Jika Anda sudah melakukan riset, Anda cara membuat link di bio instagram tahu bahwa mayoritas pengguna Instagram berusia antara 18 dan 29 tahun (tepatnya 53 persen). Juga dicatat bahwa ada lebih banyak wanita daripada pria yang menggunakan Instagram, menunjukkan perbedaan tujuh persen. Informasi kecil seperti ini dapat membantu memberikan perspektif kepada audiens potensial yang dapat Anda jangkau, tetapi yang benar-benar penting untuk dilihat adalah perilaku audiens Anda.

Bagaimana mereka berinteraksi dengan merek Anda? Lacak pesan yang Anda terima dan pantau kinerja tagar untuk melihat kata kunci mana yang paling banyak menghasilkan partisipasi.

Cari Tahu Siapa yang Berhenti Mengikuti Anda

Mengetahui siapa yang berhenti mengikuti Anda sama pentingnya dengan mengetahui siapa yang mengikuti Anda. Jika Anda melihat demografi tertentu mengklik tombol “berhenti mengikuti”, maka inilah saatnya untuk mempelajari alasannya. Anda dapat mengumpulkan informasi tentang berhenti mengikuti menggunakan alat seperti Crowdfire. Anda juga dapat menemukan ahli yang menawarkan layanan SEO untuk menganalisis data dan menentukan apa yang harus dilakukan untuk mencegah lebih banyak berhenti mengikuti.

Dorong Posting yang Relevan

Instagram bukan untuk setiap bisnis, tetapi Anda akan terkejut betapa banyak perusahaan di berbagai industri telah sukses, termasuk di bidang real estat, ritel, layanan makanan, dan sebagainya. Jika postingan yang Anda buat tidak relevan dengan audiens Anda, maka mereka tidak akan memperhatikan, apalagi mengikuti Anda. Pastikan Anda menawarkan pengalaman yang menurut audiens Anda berharga. Anda dapat memposting foto, video petunjuk, dan bahkan konten buatan pengguna. Jika Anda memerlukan bantuan untuk membuat strategi, Anda dapat menyewa pakar SEO yang menawarkan layanan manajemen media sosial.